:: Home > Berita
31 Juli 2023 / Dibaca 914 kali

Sambut era baru pengawasan produk dalam negeri

Penuh antusiasme kami dengan bangga menyambut kehadiran Kepala Perpusnas RI (Muhammad Syarif Bando), Sesma Perpusnas RI (Ofy Sofiana), Deputi Kepala BPKP Polhukam PMK (Iwan Taufiq) dan Plt Kapusdiklatwas BPKP (R Ersie Soenarsih) pada acara pembukaan Pelatihan Pengawasan Peningkatan Penggunaan Produk dalam Negeri (P3DN) bagi para pegawai di Lingkungan Perpusnas RI.

Pelatihan ini merupakan bacth ke-2 dengan peserta Para PPK (pimpinan) dan Staf, setelah sebelumnya pelatihan batch pertama diselenggarakan bagi auditor di lingkungan Inspektorat Perpusnas RI pada pekan lalu. Dalam rangka mewujudkan perpustakaan unggul dan berdaya saing tinggi, Muhammad Syarif Bando menyampaikan arahan untuk berkomitmen penuh mendukung P3DN sesuai instruksi Presiden.

Salah satu aksi nyatanya dilakukan pembekalan melalui pelatihan untuk meningkatkan kompetensi para pegawainya dalam pengawasan P3DN. Tidak cukup sampai pegawai, para pimpinan wajib paham dan mengerti secara teknis untuk dapat memberikan arahan yang jelas sehingga pengalawan P3DN lebih nyata lagi terwujud. Dalam arahannya juga disampaikan bahwa peningkatan literasi sama pentingnya untuk mendukung P3DN di masyarakat. Kekosongan middle product yang banyak diimpor dapat terisi dengan produk-produk dalam negeri seandainya masyarakat memiliki pengetahuan dalam hal mencipta. Hal tersebut tentunya dapat terwujud melalui literasi atau minat baca yang tinggi dari masyarakat. Beliau mengilustrasikan beberapa jenis komoditas yang memiliki potensi untuk menghasilkan banyak produk turunan seperti pohon pisang dan kelapa.

 
Dalam sambutan pengantarnya Iwan Taufiq menyambut baik inisiatif Perpusnas RI untuk mengirim para pimpinan dan pegawainya dalam pelatihan P3DN dan berharap ini menjadi salah satu upaya dalam pewujudkan instruksi Presiden. Mari bersama-sama menggali potensi produk lokal dan berkontribusi nyata bagi kemajuan Indonesia.

 
#PelatihanProdukDalamNegeri#PerpustakaanNasionalRI#MasaDepanBerdayaSaing#BanggaBerprodukDalamNegeri"
Pusdiklatwas BPKP
Jl. Beringin II, Pandansari, Ciawi, Bogor 16720
Telp. (0251) 8249 001 - 8249 003 (Sentral)
Fax. (0251) 8248 986 - 8248 987
Email: pusdiklatwas@bpkp.go.id


Bidang Penyelenggaraan Diklat Fungsional Auditor
Telp/Fax: (0251) 824 8473
Email: pusdiklatwas.p3jfa@bpkp.go.id

Bidang Penyelenggaraan Diklat Teknis Substansi dan Kedinasan
Telp/Fax: (0251) (0251) 8249 004
Email: pusdiklatwas.p3kt@bpkp.go.id

PETA LOKASI: