:: Home > Berita
11 Maret 2022 / Dibaca 201 kali

Studi banding BPSDM Jawa Timur ke Pusdiklatwas BPKP

Di siang yang cerah, 11 Maret 2022, Pusdiklatwas menerima tamu studi banding dari BPSDM Jawa Timur yang dipimpin oleh Kepala Bidang Pengembangan Pengajaran Kompetensi BPSDM Jatim, Sri Rahayuningsih. 
 
Kerja sama yang telah terjalin akrab antara Pusdiklatwas BPKP dan BPSDM Jawa Timur, semakin membuat anggota rombongan BPSDM Jatim, yang terdiri dari para pejabat struktural, widyaiswara, tim TI, dan staf lainnya, tertarik untuk melihat secara langsung proses pengelolaan pelatihan di Kampus Ciawi.
 
Para widyaiswara ingin tahu, bagaimana Pusdiklatwas mengelola penugasan dan pengembangan kompetensi para widyaiswaranya. Demikian pula staf TI, ingin melihat portofolio aplikasi yang mengusung konsep digitalisasi Learning Value Chain dalam kerangka GIA Corpu.
 
Kapusdiklatwas, Arif Tri Hardiyanto, mempresentasikan implementasi konsep pembelajaran dan pengelolaan tenaga pengajar yang melibatkan akademi dalam kerangka GIA Corpu. Selanjutnya, Subkor Penyelenggara Diklat Elektronik, Fadil Fabian Massarapa, memaparkan portofolio aplikasi untuk digitalisasi LVC, dimulai dari saat identifikasi kebutuhan sampai dengan evaluasi hasil pembelajaran. Diskusi selama pertemuan berlangsung seru, namun santai dan akrab.
 
Kabid PPK BPSDM Jatim, Sri Rahayuningsih, menyimpulkan bahwa kunci keberhasilan pengelolaan widyaiswara dan digitalisasi proses kediklatan adalah komitmen manajemen dan dukungan seluruh elemen Pusdiklatwas BPKP.
 
Sesi studi banding diakhiri dengan tukar menukar cindera mata dan foto bersama.
 
#giacorpu 
#pusdiklatwasbpkp 
#hadirbermanfaat 
#terusbergerak
Pusdiklatwas BPKP
Jl. Beringin II, Pandansari, Ciawi, Bogor 16720
Telp. (0251) 8249 001 - 8249 003 (Sentral)
Fax. (0251) 8248 986 - 8248 987
Email: pusdiklatwas@bpkp.go.id


Bidang Penyelenggaraan Diklat Fungsional Auditor
Telp/Fax: (0251) 824 8473
Email: pusdiklatwas.p3jfa@bpkp.go.id

Bidang Penyelenggaraan Diklat Teknis Substansi dan Kedinasan
Telp/Fax: (0251) (0251) 8249 004
Email: pusdiklatwas.p3kt@bpkp.go.id

PETA LOKASI: