:: Home > Berita
09 Juli 2019 / Dibaca 21 kali

Kunjungan Peserta Diklat PIM IV BPKP ke Tangerang LIVE ROOM



Tangerang (09 Juli 2019) - Jumlah sumber daya manusia tidak selalu ideal terhadap kebutuhan organisasi untuk dapat maju dan bersaing di era teknologi informasi. Masyarakat tidak butuh opini WTP, masyarakat hanya ingin pemerintah kota dapat mengatasi kemacetan, banjir dan lainnya. Dengan bantuan Teknologi Informasi, Pemerintah Kota Tangerang membuat terobosan dengan membangun beberapa sistem aplikasi berbasis internet dan mobile application untuk dapat mengatasi persoalan tersebut dalam waktu cepat, tepat dan real time langsung dirasakan dampaknya oleh masyarakat. Demikian sambutan Inspektur Kota Tangerang, Dadi Budaeri ketika menerima kunjungan Kapusdiklatwas BPKP, Djoko Prihardono dan peserta Diklatpim IV BPKP di ruang Tangerang LIVE Room.
 
Inspektur Kota tangerang, Dadi Budaeri mengucapkan terimakasih atas kunjungan Kapusdiklatwas BPKP dan Peserta Diklat PIM IV, dan berharap aplikasi yang sudah dikembangkan Pemerintah Kota Tangerang dapat membantu peserta diklat PIM IV untuk mencari inovasi-inovasi terbaru demi kemajuan unit organisasi peserta diklat.
 
Kepala Pusat Pendidikan Pelatihan dan Pengawasan BPKP, Djoko Prihardono juga menyampaikan terimakasih atas diterimanya rombangan diklat dan menjelaskan maksud dan tujuan kunjungannya, yaitu bahwa kunjungan ini merupakan salah satu bagian dari kegiatan pelaksanaan Diklat PIM IV, untuk melakukan benchmark, mencari inovasi, diskusi tentang pengembangan suatu sistem. 
 
Kapusdiklatwas BPKP berharap peserta Diklat Kepemimpinan IV dapat memanfaatkan kesempatan ini, melakukan diskusi secara intens dengan tim pengembang sistem informasi  Pemerintah Kota Tangerang dan bisa diimplementasi di masing-masing unit peserta diklat.
 
Inspektur Kota Tangerang dan Kapusdiklatwas BPKP meninggalkan ruangan Tangerang LIVE room dan mempersilahkan peserta untuk melakukan diskusi teknis dengan narasumber dari Pemkot Tangerang.
 
Dalam kegiatan ini, tim penyelenggara diklat membagi peserta menjadi 3 (tiga) kelompok yang akan membahas aplikasi Tangerang LIVE, SPEKTA, SIKDA. Diharapkan masing-masing kelompok dapat menjelaskan aplikasi tersebut sesuai dengan prinsip 5w 1h, mengidentifikasi ide kreatif dalam pengembangannya, bagaimana aplikasi yang sudah dibangun tetap terjaga dan berkelanjutan, serta apakah aplikasi ini dan sejenisnya dapat diterapkan di unit kerja peserta.
 
sementara itu Pemerintah kota Tangerang telah menyiapkan narasumber untuk menjelaskan aplikasi-aplikasi yang telah dibangun. yaitu: Adhi Zulkifli,ST.MT (Kabid Pengembangan Aplikasi Manajemen Pemerintahan dr Dinas Kominfo), akan menjelaskan tentang aplikasi Tangerang LIVE, Mugiya Wardhani,SE.MSi (Kabid Penatausahaan dan Akuntansi dr Badan Pengelolaan Keuangan Daerah ), menjelaskan tentang aplikasi keuangan SPEKTA, Taufiq Hidayat,S.Kom.MT(Kasubid Data dan Informasi Aparatur dari BKPSDM), menjelaskan tentang aplikasi kepegawaian SIKDA.
 
Diskusi antara narasumber dan peserta berlangsung menarik sesuai bahasan masing-masing kelompok. Hingga akhir acara, peserta tetap antusias menanyakan hal-hal yang  belum tersampaikan dalam diskusi dengan narasumber dari Pemkot Tangerang.
 
(Chyd)

 

Pusdiklatwas BPKP
Jl. Beringin II, Pandansari, Ciawi, Bogor 16720
Telp. (0251) 8249 001 - 8249 003 (Sentral)
Fax. (0251) 8248 986 - 8248 987
Email: pusdiklatwas@bpkp.go.id


Bidang Penyelenggaraan Diklat Fungsional Auditor
Telp/Fax: (0251) 824 8473
Email: pusdiklatwas.p3jfa@bpkp.go.id

Bidang Penyelenggaraan Diklat Teknis Substansi dan Kedinasan
Telp/Fax: (0251) (0251) 8249 004
Email: pusdiklatwas.p3kt@bpkp.go.id

PETA LOKASI: