:: Home > Berita
05 Mei 2017 / Dibaca 220 kali

Pusdiklatwas BPKP Berdonasi Darah

Ciawi- Udara bersih sehabis hujan semalaman dan rumput yang hijau menyegarkan seolah menyemangati pagi penuh semangat Jumat. Keberkahan Jumat pagi ini di Pusdiklatwas kian semarak dengan adanya kegiatan donor darah oleh Pusdiklatwas BPKP yang diikuti para staf dan peserta diklat. Bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia Cabang Bogor, tim klinik sejak pagi menyiapkan sarana dan perlengkapan untuk menyukseskan acara. Ember-ember besar berisi tumpukan bungkusan dipindahkan ke area pengambilan darah. Tidak sampai 15 menit sejak counter check up dibuka, telah  ada sepuluh orang pendonor yang siap untuk menyumbangkan darahnya. Semakin beranjak siang pendonor semakin banyak berdatangan. Bergiliran mereka diperiksa kelayakan kesehatannya oleh tim dokter, meliputi tekanan darah, berat badan, obat-obatan yang sedang/telah diminum dalam 24 jam terakhir,  dan penyakit yang diidap.

 

Tampak dalam kerumunan pendonor terawal adalah para pejabat struktural Pusdiklatwas BPKP, yaitu Kepala Pusdiklatwas, Kabag TU, dan Kabid P3KT. Beberapa orang yang rutin menjadi pendonor tampaknya telah memiliki kartu donor. Pada kartu itu tertulis tanggal-tanggal pendonasian darah sehingga terpantau saat tepat donor darah, misalnya seperti Pak Fajar Junariyata yang baru dua minggu lalu menjadi donor. Dokter menolak Pak Fajar menyumbangkan darahnya karena menurut ketentuan medis, jarak waktu antar donasi minimal satu bulan.

 

Kegiatan donor darah ini rutin digelar Pusdiklatwas BPKP setiap tahun, berdekatan dengan HUT BPKP. Para staf selalu antusias menjadi peserta donor karena menurut mereka itu adalah salah satu jalan berbuat baik kepada orang lain dan ada hadiah hiburan menarik berupa snack. Terima kasih teman-teman, secara langsung kalian telah membantu sesama manusia yang membutuhkan pasokan darah sehat untuk memulihkan kesehatannya. (rl)

Pusdiklatwas BPKP
Jl. Beringin II, Pandansari, Ciawi, Bogor 16720
Telp. (0251) 8249 001 - 8249 003 (Sentral)
Fax. (0251) 8248 986 - 8248 987
Email: pusdiklatwas@bpkp.go.id


Bidang Penyelenggaraan Diklat Fungsional Auditor
Telp/Fax: (0251) 824 8473
Email: pusdiklatwas.p3jfa@bpkp.go.id

Bidang Penyelenggaraan Diklat Teknis Substansi dan Kedinasan
Telp/Fax: (0251) (0251) 8249 004
Email: pusdiklatwas.p3kt@bpkp.go.id

PETA LOKASI: