:: Home > Berita
13 April 2017 / Dibaca 322 kali

Pusdiklatwas Raih Juara II Defile

Tidak terasa Pesta Olah Raga Tahunan BPKP yang selalu dinanti kembali tiba. Pekan olah raga (POR) yang dilaksanakan dalam rangka HUT BPKP ke-34 telah dibuka oleh Kepala BPKP, Ardan Ardiperdana, pada pagi hari ini, tanggal 13 April 2017, di halaman Kantor BPKP Pusat jalan Pramuka, Jakarta Timur.

Acara dimulai pukul 07.30 dengan menggelar upacara yang diikuti oleh kontingen olah raga dari Kedeputian, Sekretariat Utama, Dharma Wanita, Inspektorat, Pusat-Pusat, dan kontingen dari Perwakilan BPKP Provinsi DKI dan Provinsi Banten. Setelah upacara, Kepala BPKP, didampingi Sekretaris Utama, para Deputi dan wakil Dharma Wanita melepas burung merpati, menggunting balon berhadiah, serta membunyikan sirine tanda POR serta lomba defile dan yel telah dimulai. Cuaca pagi hari yang cerah, seolah mendukung semangat dan gairah para kontingen peserta defile yang tidak sabar untuk segera menyajikan kreasi masing-masing.

Empat butir janji atlit yang dibacakan sebelumnya, yaitu menjunjung tinggi sportivitas, mematuhi semua peraturan, menerima keputusan juri dan lebih mengutamakan semangat persatuan, betul-betul dijunjung tinggi para peserta lomba defile. Kesederhanaan juga tidak selalu identik dengan tidak meriah. Hal ini dibuktikan dengan tampilan para kontingen defile. Nuansa penghematan di saat ini telah mendorong para peserta defile untuk mengoptimalkan sumber daya yang dimiliki, mengolaborasikan ide dan kompetensi seluruh SDM, yang pada akhirya menghasilkan kreativitas yang tinggi.

Demikian juga halnya dengan Kontingen Pusdiklatwas BPKP. Kontingen yang terdiri dari pimpinan puncak sampai dengan tenaga harian lepas ini memadukan tema HUT BPKPke-34, yaitu Sinergi Pengawasan untuk Percepatan Pembangunan Nasional yang Akuntabel, dengan produk-layanan tugas pokok dan fungsi pusdiklatwas serta budaya lokal yang telah lama dikembangkan, yaitu seni musik calung. Kontingen yang berlatih dalam waktu yang singkat, yaitu sekitar satu minggu, selain menghasilkan kreasi yang indah, juga telah membangun silaturahmi di lingkungan pusdiklatwas.

Hasil lomba defile dan yel dalam rangka HUT BPKP ke-34, dengan dewan juri yang terdiri dari Kepala BPKP, para Deputi dan Wakil dari Dharma Wanita, adalah Kontingen Deputi Bidang Investigasi yang tampil gemilang menyabet posisi pertama, Pusdiklat Pengawasan di posisi kedua dan disusul Kontingen Deputi Penyelenggara Keuangan Daerah di posisi ke-tiga. (esha 2017)

 

 

 

Pusdiklatwas BPKP
Jl. Beringin II, Pandansari, Ciawi, Bogor 16720
Telp. (0251) 8249 001 - 8249 003 (Sentral)
Fax. (0251) 8248 986 - 8248 987
Email: pusdiklatwas@bpkp.go.id


Bidang Penyelenggaraan Diklat Fungsional Auditor
Telp/Fax: (0251) 824 8473
Email: pusdiklatwas.p3jfa@bpkp.go.id

Bidang Penyelenggaraan Diklat Teknis Substansi dan Kedinasan
Telp/Fax: (0251) (0251) 8249 004
Email: pusdiklatwas.p3kt@bpkp.go.id

PETA LOKASI: