26 Mei 2016 / Dibaca 1101 kali
BPKP Selenggarakan Ujian Sertifikasi Auditor Online (USA Online) Pertama Kali

Ciawi (26/05). Bertempat di Laboratorium Komputer Pusdiklatwas Ciawi, BPKP selenggarakan ujian sertifikasi auditor online (USA Online).  Ujian diikuti oleh 20 orang dari Inspektorat Jenderal Angkatan Darat untuk jenjang auditor terampil. 

Agak berbeda dengan ujian sertifikasi auditor secara konvensional, ujian kali ini merupakan ujian sertifikasi auditor online pertama kali, setelah sukses dilakukan uji coba dan piloting di tahun 2015. Tepat pukul 08.00 WIB dilakukan briefing terlebih dahulu oleh pihak penyelenggara (PusbinJFA dan Pusdiklatwas) yang dihadiri dan dibuka oleh Kepala Pusbin JFA Bp. Edi Mulia dan Kapusdiklatwas Bp Slamet Hariadi beserta pejabat struktural terkait.

Ujian online ini adalah salah satu inovasi BPKP dimana keunggulan salah satunya adalah kecepatan dan keakuratan dalam proses koreksi hasil ujian sehingga proses penentuan kelulusan peserta diklat menjadi lebih cepat, efektif dan efisien.  Selain itu, yang tak kalah penting adalah kejujuran peserta ujian, karena dengan ujian online diatur sedemikian rupa by system sehingga tingkat kecurangan akan jauh lebih ditekan.

Direncanakan ujian online berikutnya akan diselenggarakan tanggal 1 Juni 2016, serentak di Balai Diklat Pusdiklatwas Bali dan di Pusdiklatwas Ciawi untuk jenjang Auditor Ahli.

Sukses untuk BPKP!

 

 

~roen~

©Pusdiklatwas BPKP Website Security Test