Kategori



CIAWI,

 

1. 30 Mei 2013 pukul 07.30 ... hari Kamis, seluruh pegawai Pusdiklatwas BPKP, peserta diklat yang berasal dari BPKP, dan para tenaga harian lepas, semua mengenakan busana putih bergegas berkumpul di halaman upacara. MC telah beberapa kali mengulang-ulang panggilan kepada semua pegawai karena upacara akan segera dimulai. Peserta upacara berbaris membelakangi matahari menghadap tiang bendera, pembina upacara berdiri menentang matahari, rela matanya silau demi menghadap tiang bendera. Kepala Bagian TU, Widhi Sutikno, kebetulan yang ditugasi menjadi pembina upacara hari ini karena Pusdiklatwas 1 alias Bapak Kepala Pusdiklatwas Dadang Kurnia harus mengikuti upacara di Pramuka 33, Jakarta.

 

2. Upacara berlangsung khidmat dan lancar. Para petugas pembawa bendera berderap serentak sejak mulai berbaris hingga pengibaran bendera. Pembina upacara membacakan pidato peringatan HUT BPKP ke-30 dari Bapak Kepala BPKP, Prof. Mardiasmo, yang intinya mengingatkan bahwa BPKP sebagai pembina SPIP harus lebih dulu bersih, profesional, dan berintegritas.

 

3. Dalam upacara juga dibacakan nama-nama para pegawai penerima satya lencana. Mewakili para penerima satya lencana 30 tahun masa kerja adalah Ibu Mamiek Hermiyati, dan Ibu Daissy Erdhianthy untuk para penerima yang masa kerjanya sudah 20 tahun. Banyak juga pegawai Pusdiklatwas yang menerima lencana kali ini.

 

4. Usai upacara sebuah kue ulang tahun nan imut diangkat ke depan podium. Pak Widhi memberi kehormatan kepada sesepuh di Pusdiklatwas BPKP, Bapak Nono Mulyono dan Kepala Bidang P3JFA yang akan segera angkat kardus, Ibu Ersi Soenarsih untuk meniup lilin angka 30. Pak Widhi memotong kue dan potongan pertama diberikan kepada Pak Nono setelah peluk cium penuh kasih sayang di antara keduanya.

 

5. Setelah menghabisi kue tersisa, seluruh peserta upacara makan pagi bersama, lontong sayur ciawi plus opor ayam. Semuanya bersemangat untuk mencoba peruntungan tanggal 1 Juni besok, siapa tahu dapat doorprize hadiah utama.