Kategori



CIAWI -  Aula Pusdiklatwas BPKP riuh oleh suara tawa hadirin ketika Shokhif Khoirul Anam, seorang peserta Diklat Pembentukan Auditor Ahli, menuturkan kesan-kesannya selama mengikuti diklat dalam acara Penutupan Diklat Pembentukan Auditor Ahli di Lingkungan BPKP (1/4).  Diklat yang memakan waktu 4 minggu ini (4 Maret - 1 April 2013), konon menurut salah seorang teman Shokhif, kurang lama.... karena..... dia masih belum berhasil mendapatkan jodoh.  Sembilan puluh satu orang para peserta diklat tersebut memang mayoritas masih muda-muda, rata-rata berusia di bawah 30 tahun. Semangat mereka meluap-luap dan rasa percaya diri mereka tinggi. Shokhif membacakan beberapa pesan dari teman-temannya, di antaranya berterima kasih atas kesempatan yang diberikan untuk menambah ilmu dan penyegaran pengetahuan yang telah dimiliki, mengomentari menu catering yang bertambah enak, juga keluhan karena hari Sabtu tidak dijadikan libur sehingga yang sudah berkeluarga tidak bisa pulang ke rumah.

 

Kepala Pusdiklatwas BPKP, Dadang Kurnia, Ak., M.B.A, dan Kepala Bidang P3JFA, DR. Ersi Soenarsih, yang akan menutup diklat ini secara resmi tidak ayal ikut tertawa juga. Suasana acara penutupan yang digelar mulai pukul 16.00 itu terasa meriah. Dalam sambutannya Pak Dadang menyelamati para peserta yang telah selesai menempuh masa pelatihan ini dengan baik dan agar bersiap-siap untuk menerima penugasan di perwakilan-perwakilan BPKP yang tersebar di seluruh ibu kota provinsi. Juga agar mereka tidak lupa tetap belajar dan meningkatkan kemampuan bahasa Inggris, meskipun ditempatkan di Papua Barat, karena kesempatan untuk melanjutkan sekolah dengan bea siswa cukup banyak di BPKP. Sebelum mengetuk palu, Pak Dadang memungkas sambutannya dengan harapan agar para peserta tetap menjaga kekompakan dan silaturahim, menjunjung integritas, dan berhasil lulus sekaligus dalam ujian periode Juli nanti.

 

Acara ditutup dengan pembacaan doa dan foto bersama.

 

Okay, sampai jumpa adik-adik. Mungkin 2 sampai 5 tahun lagi kalian akan kembali ke Pusdiklatwas BPKP untuk mengikuti diklat ketua tim (Amiiinn!). Dan kepada adik-adik yang belum menikah, mengutip ucapan Shokhif, "Cepat-cepatlah menikah." Gerrrrr ha ha ha. (rl)